Mengatasi Layar Berkedip Windows 10 Setelah Update

Jadi tadi malam saya melakukan update Windows 10. Cukup lama entah memakan waktu berapa jam, karena saya tinggal tidur. Setelah melakukan update dan saya merestart laptop saya, tiba-tiba saya dikejutkan dengan layar yang berkedip, dan hampir tidak ada yang bisa saya lakukan selain membuka task manager dan ctrl+alt+delete.
Kemudian saya mencoba browsing di internet tentang cara mengatasinya. Saya menemukan cara yaitu dengan meng-uncheck "Problem Reports and Solutions Control Panel Support" dan "Windows Error Reporting Services" pada tab services di msconfig.exe. Karena saya juga tidak bisa membuka apa-apa selain task manager, jadi saya melakukan trik seperti ini.

1. Pertama-tama, buka task manager dengan menekan Ctrl+Shift+Esc
2. Kemudian klik kanan pada salah satu proses dan pilih "Open file location"



3. Sekarang kita sudah berhasil membuka windows explorer



4. Setelah itu, pergi ke C:\WINDOWS\System32\ kemudian cari dan buka "msconfig.exe"


5. Pergi ke tab services dan cari "Problem Reports and Solutions Control Panel Support" dan "Windows Error Reporting Services", kemudian uncheck keduanya dan klik apply.


6. Setelah itu kalian akan diminta untuk melakukan restart.


Setelah melakukan restart, alhamdulillah masalah saya masih juga belum terselesaikan. Saya makin pusing apakah memang harus terpaksa melakukan instal ulang. Tapi saya masih belum menyerah, saya mencoba melakukan system restore dan image recovery, tapi saya tidak mempunyai file image system nya. 
Kemudian saya melakukan cara yang menurut saya akan cukup ampuh, yaitu dengan mengembalikan windows ke versi sebelumnya.

1. Pertama, tekan ctrl+alt+delete
2. Lihat tombol power disebelah pojok kanan bawah, sambil menahan tombol shift, kalian pilih Restart
3. Kemudian kalian akan dibawa ke Advanced Options, cari "Go back to the previous build", jika tidak menemukannya, klik "See more recovery options"

Setelah itu sistem akan melakukan restore ke versi sebelumnya dan tadaaa, windows kembali normal dan layar tidak berkedip lagi.

Nah, begitulah cara mengatasi layar berkedip setelah update di windows 10. Semoga cara diatas dapat membantu temen-temen yang mempunyai masalah yang sama.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

comments